cara meninggikan shock belakang honda new megapro mudah, aman, dan murah - New Kreasi

CARA MENINGGIKAN SHOCK BELAKANG/MONO SHOCK NEW MEGAPRO DENGAN MUDAH, DAN AMAN HANYA DENGAN RP 5.000,- (LIMA RIBU RUPIAH) Ba...

cara meninggikan shock belakang honda new megapro mudah, aman, dan murah





CARA MENINGGIKAN SHOCK BELAKANG/MONO SHOCK NEW MEGAPRO DENGAN MUDAH, DAN AMAN HANYA DENGAN RP 5.000,- (LIMA RIBU RUPIAH)



Baiklah disini new kreasi akan berbagi tips dan trik meninggikan shock belakang honda new megapro dengan kreasi baru mudah, aman, cepat, dan murah yang jelas. :v

Gak pake basa basi kalian juga pasti males bacanya.... ok...?? langsung disimak baca-baca dulu  gan :

Yang harus disiapkan :
1.      Cari bekas kampas rem cakram 2 buah. Minta di bengkel motor banyak. Kemudian bersihkan bagian sisa kampasnya hingga tinggal besi doang.
2.      Cari karet dan ring yang ada di dalam shock (semua jenis shock). Minta di bengkel banyak cari aja bekas shock yang udah mati ambil karet dan ringnya.
3.      Beli baut ukuran 14 yang agak panjang sesuaikan kebutuhan cukup 1 buah saja. Bisa pake baut baja, stanless, atau baut biasa. Kalo saya pake yg biasa aja harganya Cuma Rp.3.000,- (tiga ribu rupiah) mungkin di tempat kalian bisa lebih murah atau lebih mahal harganya.
4.      Beli juga ring 14 sebanyak 4 buah. Bisa yg baja,bisa yg biasa. Kalo saya pake yg biasa harganya Cuma Rp.500,-/ring. (lima ratus rupiah per ring) di kali 4 buah jdi Rp.2.000,- (dua ribu rupiah) :v
5.      Udah itu aja, jadi total modal yang harus di keluarkan : baut 14 biasa ukuran sedang Rp 3.000,- + 4 buah ring 14 biasa Rp 2.000,- = Rp 5.000,-
6.      Kunci 14 ring dan biasa 2 buah (pasang baut peninggi tambahan)
7.      Kunci 17 ring dan biasa 2 buah (pasang baut peninggi bawaan)


Cara pasang (maaf kalo kurang jelas penjelasanya soalnya pas masang gak sempat fotoin tp mudah di pahami kok dari liat gambarnya doang) :
1.      Lihat gambar dibawah ini, yg ada karetnya itu ring shock bekas, lihat juga posisi penempatan keempat ring 14 dan sebuah ring shocknya.









j

Tambahan :
-          Jika mengalami kesulitan dalam pemasangan peninggi secara langsung, agan bisa lepas dulu roda belakangnya.
-          Standar tengah bakal nyangkut di lengan ayun, itu mudah gan, di akali aja sendiri di penahan standar tengah karetnya di tambahin sendiri.
-          Untuk shock mono nya aman gan. Gak ngerusak, gak bikin shock mati karena sudut kemiringannya jadi lebih tegak jdi lebih awet.
-          Shock bisa di setel hard, krna wlwpun hard shock masih tetap lembut. Punya ane itu ane buat hard. Walaupun agak penyok” lobang setelan shocknya karena ane pakai peralatan seadanya ane ketok pake bekas as ban motor. Gak ngerusah shock kok, Cuma agak penyot aja, wajar yg untuk ngetok besi buka roti. :v
-          Kekuatan...???? di jamin kuat asal agan masangya bener sesuai perintah dan gambar di atas. Itu foto motor ane gan, ane bawa ngelintas terus kalau liburan semester dari palembang ke lahat. Dengan perjalanan 80-90km/jam selama 5 jam dan total istirahat 1 jam. Jadi total waktu perjalanan mencapai 6 jam. Hasilnya Aman sampe skrng gak ada kendala.
Oke gan, saya rasa cukup. Kalo mau tanya” ada yang kurang jelas bisa hubungi ane :
email: csnewkreasi@gmail.com