CARA MENINGGIKAN SHOCK BELAKANG/MONO SHOCK NEW MEGAPRO DENGAN MUDAH, DAN AMAN HANYA DENGAN RP 5.000,- (LIMA RIBU RUPIAH)
Baiklah disini new kreasi akan berbagi
tips dan trik meninggikan shock belakang honda new megapro dengan kreasi baru
mudah, aman, cepat, dan murah yang jelas. :v
Gak pake basa basi kalian juga pasti
males bacanya.... ok...?? langsung disimak baca-baca dulu gan :
Yang harus disiapkan :
1.
Cari bekas kampas rem cakram 2 buah.
Minta di bengkel motor banyak. Kemudian bersihkan bagian sisa kampasnya hingga
tinggal besi doang.
2.
Cari karet dan ring yang ada di dalam
shock (semua jenis shock). Minta di bengkel banyak cari aja bekas shock yang
udah mati ambil karet dan ringnya.
3.
Beli baut ukuran 14 yang agak panjang
sesuaikan kebutuhan cukup 1 buah saja. Bisa pake baut baja, stanless, atau baut
biasa. Kalo saya pake yg biasa aja harganya Cuma Rp.3.000,- (tiga ribu rupiah)
mungkin di tempat kalian bisa lebih murah atau lebih mahal harganya.
4.
Beli juga ring 14 sebanyak 4 buah.
Bisa yg baja,bisa yg biasa. Kalo saya pake yg biasa harganya Cuma
Rp.500,-/ring. (lima ratus rupiah per ring) di kali 4 buah jdi Rp.2.000,- (dua
ribu rupiah) :v
5.
Udah itu aja, jadi total modal yang
harus di keluarkan : baut 14 biasa ukuran sedang Rp 3.000,- + 4 buah ring 14 biasa
Rp 2.000,- = Rp 5.000,-
6.
Kunci 14 ring dan biasa 2 buah
(pasang baut peninggi tambahan)
7.
Kunci 17 ring dan biasa 2 buah
(pasang baut peninggi bawaan)
Cara pasang (maaf kalo kurang jelas
penjelasanya soalnya pas masang gak sempat fotoin tp mudah di pahami kok dari
liat gambarnya doang) :
1.
Lihat gambar dibawah ini, yg ada
karetnya itu ring shock bekas, lihat juga posisi penempatan keempat ring 14 dan
sebuah ring shocknya.
j
Tambahan :
-
Jika mengalami kesulitan dalam
pemasangan peninggi secara langsung, agan bisa lepas dulu roda belakangnya.
-
Standar tengah bakal nyangkut di
lengan ayun, itu mudah gan, di akali aja sendiri di penahan standar tengah
karetnya di tambahin sendiri.
-
Untuk shock mono nya aman gan. Gak
ngerusak, gak bikin shock mati karena sudut kemiringannya jadi lebih tegak jdi
lebih awet.
-
Shock bisa di setel hard, krna wlwpun
hard shock masih tetap lembut. Punya ane itu ane buat hard. Walaupun agak
penyok” lobang setelan shocknya karena ane pakai peralatan seadanya ane ketok
pake bekas as ban motor. Gak ngerusah shock kok, Cuma agak penyot aja, wajar yg
untuk ngetok besi buka roti. :v
-
Kekuatan...???? di jamin kuat asal
agan masangya bener sesuai perintah dan gambar di atas. Itu foto motor ane gan,
ane bawa ngelintas terus kalau liburan semester dari palembang ke lahat. Dengan
perjalanan 80-90km/jam selama 5 jam dan total istirahat 1 jam. Jadi total waktu
perjalanan mencapai 6 jam. Hasilnya Aman sampe skrng gak ada kendala.
Oke gan, saya rasa cukup. Kalo mau
tanya” ada yang kurang jelas bisa hubungi ane :
email: csnewkreasi@gmail.com